Saya, tak terduga lagi, adalah penggemar kaos.  Terutama yang warnanya hitam dan sesekali putih.

Desain kaos yang saya suka, adalah yang simpel, tapi layout dan pemilihan kata-katanya keren.  Contoh jelas adalah semacam Dagadu yang ciri khasnya adalah kalimat singkat yang full ndagel, kemudian juga pabrik kata-kata Joger yang membanyol dengan cerdas.  Pemilihan kalimat yang unik dipadu dengan penampakannya di kaos yang enak di mata, adalah trademark mereka.

Khusus kaos Joger, saya tak bisa menahan mata saya untuk berusaha membaca susunan kalimat pilihan yang menarik, di tiap kaos produksinya yang saya temuin dimanapun.

Kekurangan lain sekaligus keunikan dua brand kaos di atas, adalah ekslusivitas sistem penjualannya, yang produknya hanya bisa ditemui di outletnya yang terbatas.

Sekarang banyak toko kaos yang membuka outlet online, dengan desain-desain yang tak kalah menariknya, semacam KDRI dan Ganti baju.  Selain jualan baju, dua outlet itu juga sering mengadakan sayembara desain untuk dijadikan produk mereka.

Sekarang, bertambah lagi outlet kaos online dengan hadirnya upparl.  Desain kaos yang tersedia disitu, dipilah menjadi beberapa kategori, seperti typography, techno, sport, national, islami, games dan couple. Bahayanya, desain mereka rata-rata simpel dan eye catching, menggoda saya untuk memesan salah satu kaos yang terpajang disitu.

Desain kaos yang simpel, pilihan kata yang unik dan keren, jualan online, adalah kata kunci yang tampaknya harus dipegang untuk suksesnya jualan kaos.  Oh iya satu lagi, tentunya kualitas cetakan sablon  yang bagus dan tak main-main. *self note*